Tak Perlu Kasar, Ikuti 6 Cara Mengusir Kucing Berikut

Kucing memang tampak menggemaskan bagi sebagian orang. Namun, bagi sebagian orang lainnya, keberadaan kucing di dekatnya dapat menimbulkan ketakutan tersendiri. Keberadaan kucing dianggap mengganggu karena tingkahnya yang suka mengganggu ketika kamu sedang melakukan suatu kegiatan, terutama saat makan. Ada pula yang tidak suka kucing karena memang memiliki alergi terhadap jenis hewan peliharaan yang satu ini.

Berbagai cara mengusir kucing pun turut dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak menyukai kucing. Sayangnya, beberapa cara mengusir kucing justru tidak etis karena menggunakan cara yang kasar. Tidak jarang orang melakukan cara mengusir kucing dengan menendang atau melemparnya menggunakan batu agar kucing tersebut pergi menjauh.

Padahal, untuk membuat kucing pergi dari dekat kita tidak perlu dengan cara yang kasar karena ada beberapa cara mengusir kucing secara halus dan lembut. Dengan demikian, kucing tersebut tidak akan mengalami kesakitan. Nah, berikut ini Kania akan membagikan beberapa cara mengusir kucing dengan lembut yang bisa kamu lakukan. Yuk, langsung saja simak di bawah ini!

Cara Mengusir Kucing Menggunakan Lada

sebuah toples berisi lada sebagai cara mengusir kucingpixabay.com

Cara mengusir kucing pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan kelebihan dari hewan ini, yaitu melalui penciumannya. Penciuman kucing sejatinya sangat tajam karena itu ia tidak terlalu menyukai bau yang menyengat. Oleh karena itu, lada bisa menjadi salah satu cara mengusir kucing yang ampuh.

Untuk melakukan cara mengusir kucing ini, kamu hanya perlu menaburkan lada di sekitar areamu. Kalau kamu tidak ingin ada kucing di rumah, kamu bisa menaburkan lada tersebut di sekitar pagar rumah. Kalau kamu takut kucing menghampirimu ketika sedang makan di kaki lima, kamu bisa menyiapkan lada di tasmu dan menaburkannya di sekitar meja tempat dudukmu. Walaupun terlihat sepele, tapi cara mengusir kucing yang satu ini sangat ampuh, lho!

Cara Mengusir Kucing dengan Menyemprotkan Air

gambar air sebagai ilustrasi cara mengusir kucingpixabay.com

Cara mengusir kucing menggunakan air merupakan trik yang sangat ampuh karena air merupakan salah satu sumber ketakutan setiap kucing. Sayangnya, terkadang cara mengusir kucing dengan menggunakan air terlihat kasar karena kebanyakan orang menyiram air dengan jumlah besar menggunakan ember atau gayung.

Namun, tenang saja karena kamu tetap bisa melakukan cara mengusir kucing ini dengan lebih lembut. Coba ganti ember atau gayung yang menjadi wadah air dengan menggunakan botol semprot yang biasanya digunakan sebagai penyiram tanaman. Setelah itu, semprotkan air tersebut pada kucing yang hendak kamu usir. Cara mengusir kucing ini sangat sederhana, bukan?

Cara Mengusir Kucing dengan Kamuflase Botol

sebuah botol bening sebagai salah satu cara mengusir kucingpixabay.com

Ingin mengusir kucing liar yang suka masuk ke dalam rumah? Kamu bisa melakukan cara mengusir kucing melalui tipuan menggunakan barisan botol bening yang ditaruh di depan pagar. Cara mengusir kucing ini akan membuat kucing mengira botol bening tersebut adalah air sehingga ia malas untuk melewatinya. Memanfaatkan botol bening untuk mengkamuflase tampak depan pagar rumahmu bisa menjadi cara mengusir kucing yang jitu.

Bersihkan Sampah yang Menumpuk

tumpukan sampah sebagai ilustrasi cara mengusir kucingpixabay.com

Salah satu alasan kucing sangat suka mendatangi rumahmu karena pasti ada sesuatu yang potensial menjadi bahan makanannya. Bahan makanan tersebut biasanya berasal dari tumpukan sampah yang ada di sekitar tempat sampah rumahmu.

Oleh karena itu, kalau kamu lihat di sekitar rumahmu ada tumpukan sampah, usahakan untuk segera membersihkannya. Melalui cara mengusir kucing ini, dijamin kucing-kucing akan lebih jarang menghampiri rumahmu karena mereka tidak tertarik jika tidak ada sumber bahan makanan.

Cara Mengusir Kucing dengan Menakutinya Menggunakan Sapu Lidi

kumpulan sapu lidi sebagai cara mengusir kucingsekenliving.com

Cara mengusir kucing selanjutnya bisa kamu lakukan dengan menakutinya menggunakan sapu lidi. Tenang saja, sapu lidi ini bukan ditujukan untuk memukul sang kucing, melainkan lebih digunakan untuk menakut-nakutinya dengan cara memukulkan sapu lidi ke arah tembok, meja, ataupun kursi.

Cara mengusir kucing ini pun cukup ampuh karena bunyi dari pukulan sapu lidi pada barang-barang akan membuat kucing ketakutan. Dengan demikian, kucing tersebut akan berusaha menjauh darimu agar tidak terkena pukulan sapu lidi tersebut.

Alihkan Perhatian Kucing dengan Melempar Barang

sebuah bola yang dilempar sebagai cara mengusir kucingindiegogo.com

Perhatian kucing sebenarnya sangat mudah dialihkan. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan kesempatan ini sebagai cara mengusir kucing. Untuk melakukan cara mengusir kucing ini pun sangat mudah.

Coba gulung kertas menyerupai bola-bola, kemudian rangkai atau tempel gumpalan bola-bola tersebut menggunakan tali atau lem. Jika ada kucing yang mendekatimu, lempar rangkaian bola-bola tersebut ke arah luar rumah yang jauh. Dengan demikian, perhatian kucing tersebut akan teralih untuk mengejar bola-bola yang kamu lempar tersebut.

Bagaimana, sekarang kamu sudah tahu ‘kan kalau ada cara mengusir kucing yang tanpa kekerasan? Dari cara mengusir kucing tadi, kamu tinggal pilih saja mana yang menurutmu paling cocok dilakukan. Selamat mengikuti cara mengusir kucing dengan lembut dari Kania!

Bagi kamu yang sedang mencari cara mengusir cicak, tikus, atau kecoa, kamu juga bisa membacanya melalui artikel Dekoruma, lho! Tak hanya artikel, kamu pun bisa menemukan berbagai produk furnitur, dekorasi, dan peralatan rumah tangga untuk melengkapi hunianmu. Tunggu apa lagi? Yuk, cek dan kepoin Dekoruma sekarang juga!

Sumber

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp