Cari Organizer? Yuk, Intip 5 Organizer Kreasi Barang Bekas Ini!

Ada banyak barang yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, seperti alat tulis, alat make up, peralatan mandi, dan lain-lain. Agar barang-barang ini bisa terus digunakan dan mudah dicari, mereka dikumpulkan ke dalam satu wadah yang bernama organizer. Selain untuk mengorganisir barang, organizer juga bisa memberikan kesan rapi pada ruangan di mana barang-barangmu disimpan.

Nggak perlu mengeluarkan uang yang banyak, kamu bisa membuat organizer sendiri dengan kreasi barang bekas. Kreasi barang bekas memang nggak pernah ada matinya. Kamu bisa menggunakan beragam barang bekas untuk diubah menjadi sesuatu yang memiliki nilai guna.

Dalam hal ini, barang bekas akan diubah menjadi organizer. Nah, di bawah ini adalah beberapa kreasi barang bekas yang bisa kamu jadikan acuan untuk membuat organizer. Yuk, kita intip bersama!

Rak Kertas Dokumen dari Kotak Sereal

Kreasi Barang Bekas Dari Kotak Serealkixcereal.com

Kamu punya banyak kertas dokumen atau kertas HVS? Kreasi barang bekas ini bisa membantumu mengorganisirnya. Kamu cukup menyiapkan empat atau lebih kotak sereal yang sudah tidak dipakai. Kotak sereal yang digunakan harus memiliki ukuran yang sama besar. Potonglah penutup bagian atas kotak sereal sehingga menyisakan permukaan yang terbuka.

Setelah itu, gunakan lem tembak untuk merekatkan keempat kotak sereal. Taruh lem di permukaan dan tumpuk kotak sereal lain di atasnya. Begitu seterusnya. Bungkus keempat kotak yang sudah di lem tersebut dengan kertas coklat dan jangan menutup bagian yang terbuka tadi. Berilah selotip pada tepi-tepi bagian yang terbuka. Voila! Kreasi barang bekas pun jadi. Kamu bisa memasukkan beragam kertas dan menyortirnya sehingga kamu bisa dengan mudah mencarinya.

Rak Alat Tulis dari Kaleng

Kreasi Barang Bekas Dari Kalengmountainmodernlife.com

Kreasi barang bekas selanjutnya berasal dari kaleng. Kamu bisa menggunakan kaleng bekas susu kental manis, sarden, sosis, dan lainnya. Agar lebih beragam, pilihlah lima kaleng dengan ukuran yang berbeda. Siapkan juga kayu sebagai alas kreasi barang bekas ini. Langkah pertama, tempelkan selotip membentuk pola pegunungan di bagian bawah kaleng. Semprotkan pylox berwarna emas pada kaleng-kaleng tersebut. Tunggu hingga kering.

Lepaskan selotip dan warnai menggunakan cat putih dengan membentuk pegunungan. Jangan lupa untuk mengecat kayu dengan warna biru donker. Setelah cat kering, tempelkan kaleng di atas kayu menggunakan lem tembak.

Pakailah kreasi barang bekas ini untuk menyimpan alat-alat tulismu dan bisa kamu bagi berdasarkan fungsinya. Dijamin, kreasi barang bekas ini bisa membantumu mengambil alat tulis yang ingin dipakai dengan lebih mudah.

Gantungan Kalung

Kreasi Barang Bekas Dari Gantungan Baju atau Hangerpinterest.com

Nggak melulu bersekat-sekat, kreasi barang bekas ini cuman membutuhkan gantungan baju atau hanger kayu yang sudah tidak dipakai dan beberapa pengait. Cara membuat kreasi barang bekas ini pun sangat mudah. Kamu cukup memasang beberapa pengait di bawah hanger. Sesuaikan jumlah pengait dengan panjang hanger.

Organizer dari kreasi barang bekas ini bisa mempermudah kamu memilih kalung dan nggak ribet juga saat mengambilnya. Kreasi barang bekas ini juga bisa dipakai untuk menggantukan gelang atau anting-anting kesayangan kamu.

Kotak Perlengkapan Mandi

Kreasi Barang Bekas Dari Kardussarahhalstead.com

Biasanya, perlengkapan kamar mandi ditaruh sembarangan sehingga terkesan tidak rapi. Untuk menjawab permasalahan itu, cobalah untuk membuat kreasi barang bekas ini. Bahan yang diperlukan adalah satu kardus bekas, kain bermotif, dan tali rami.

Potong penutup kardus sehingga permukaannya menjadi terbuka. Bungkus kardus menggunakan kain bermotif dan gunakan lem tembak untuk menempelkannya. Beri sentuhan akhir menggunakan tali rami di tengah atau bagian atas kardus untuk mempercantiknya.

Kamu bisa menaruh tissue gulung, shampoo, sabun mandi, kapas, dan cotton buds di dalam kreasi barang bekas ini. Kamar mandimu pun menjadi lebih rapi dan nggak berantakan lagi. Mandi pun menjadi lebih menyenangkan!

Toples Miniatur Binatang

Kreasi Barang Bekas dari Toples

google.com

Butuh tempat untuk memasukkan barang-barang kecil? Cobalah ciptakan kreasi barang bekas yang berasal dari toples bekas selai, kue kering, atau lainnya. Pertama, cucilah toples sampai bersih. Selanjutnya, semprotkan pylox berwarna emas pada penutup toples. Untuk menghiasi toples, carilah beberapa mainan binatang kecil. Semprotkan pylox emas pada mainan tersebut.

Setelah keduanya kering, tempelkan mainan di atas penutup toples menggunakan lem tembak, lem material, atau perekat lainnya. Kamu bisa memasukkan cotton buds atau kapas di dalam kreasi barang bekas ini. Tidak hanya itu, bahan-bahan lain seperti bahan kerajinan, benang, dan obat-obatan bisa disimpan dalam toples hasil kreasi barang bekas ini.

Selain rapi dan terorganisir, kamu juga bisa menghemat pengeluaran kamu. Ditambah, kamu juga nggak menambah sampah. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kreasi barang bekas ini super mudah ditemukan di rumah atau di toko terdekat. Keuntungan lainnya kamu bisa melatih kreativitas kamu dalam bidang seni dengan membuat kreasi barang bekas. Selamat berkarya!

Sumber

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp