Beda Dari Biasanya, 6 Pagar Rumah Minimalis Ini Akan Buat Kamu Kagum!

Pagar merupakan elemen penting untuk melindungi keseluruhan hunian kamu. Lebih dari itu, pagar akan membuat penampilan rumah menjadi lebih menawan dari luar, bahkan menjadi penentu dari tampilan akhir rumah sehingga pemilihannya tak boleh disepelekan.

Supaya tak monoton, baiknya kamu memasang pagar unik agar penampilannya berbeda dengan rumah lainnya. Melalui artikel ini, Kania akan membagikan referensi pagar rumah minimalis yang siap mengubah tampilan hunianmu menjadi lebih trendi. Apa saja itu?

Pagar Rumah Minimalis dengan Roster

Pagar Rumah Minimalis Roasterid.pinterest.com

Material roster atau loster bisa kamu manfaatkan sebagai pagar rumah minimalis yang estetik. Di sini, kamu bisa mengkombinasikan berbagai bentuk roster atau menggunakan satu pola roster untuk menciptakan komposisi yang apik dan estetik sesuai keinginan.

Adapun, penggunaan loster memiliki banyak kelebihan ketimbang material lain karena pencahayaan saat siang hari bisa masuk ke dalam halaman rumah secara optimal. Namun, pastikan bahwa roster yang kamu pilih memiliki kualitas yang baik sehingga tahan lama.

Pagar Rumah Minimalis dengan Batu Alam

Pagar Rumah Minimalis Batu Alamid.pinterest.com

Kamu juga bisa mengkreasikan batu alam untuk dijadikan pagar rumah minimalis. Baiknya, hindari penggunaan bentuk yang berlebihan supaya tidak menghilangkan unsur minimalis dari pagar batu alam.  Kamu bisa menyusun rapi batu alam sebagai tembok pagar yang kokoh tanpa perlu menutupinya dengan lapisan semen sehingga tetap terkesan natural.

Pagar Rumah Minimalis dengan Material Kayu

Pagar Rumah Minimalis Kayunytexas.com

Kesan natural juga bisa didapatkan dari pemilihan pagar rumah minimalis berbahan kayu. Khusus untuk dijadikan pagar, pilihlah kayu berkualitas baik supaya awet meskipun terpapar sinar matahari dan hujan, serta disemprot cairan anti rayap dan anti air untuk meningkatkan durabilitasnya.

Kamu bisa memilih desain pagar kayu seperti gambar yang terkesan simpel dengan susunan plat kayu berbentuk vertikal yang terlihat sangat modern. Untuk tingkatkan keamanan, kamu pun bisa memasang pagar rumah minimalis berbahan kayu dalam ukuran yang tinggi.

Pagar Rumah Minimalis Kayu Klasik

Pagar Rumah Minimalis Kayu Klasikabout.homely.com.au

Untuk kamu yang memiliki rumah minimalis bergaya klasik, kamu bisa mempertimbangkan desain pagar seperti pada gambar. Mengusung konsep spaced-picket, ukuran pagar dibuat tidak terlalu tinggi sehingga menonjolkan keseluruhan desain rumah.

Sangat cocok diaplikasikan pada perumahan dengan tingkat keamanan ketat, kamu juga bisa mengecat kayu pada pagar rumah dengan warna-warna solid supaya lebih menarik dan serasi dengan bangunan rumah.

Pagar Rumah Minimalis Baja dan Beton

Pagar Rumah Minimalis Baja Betonimuasia.us

Cara lain untuk mewujudkan desain pagar rumah minimalis adalah memadukan material beton dan baja ringan. Ya, kamu bisa memasang material beton pada bagian pintu pagar sehingga lebih kokoh sementara material baja dipasang mengelilingi hunian.  Menawarkan tampilan yang sangat sederhana, model pagar rumah minimalis seperti pada gambar siap membuat elemen di hunian menjadi lebih stand out.

Pagar Rumah Minimalis dengan Cutting Laser

Pagar Rumah Minimalis Cutting Lasersohu.com

Cutting laser merupakan salah satu teknologi yang sedang digemari di dunia properti. Melalui teknologi ini, kamu bisa menciptakan desain pagar rumah minimalis nan artistik dengan model yang sesuai keinginan. Seperti pada gambar, model pagar terlihat sangat menawan dan modern, namun tetap terkesan minimalis sehingga serasi dengan tampilan bangunan.


Meskipun bergaya minimalis, namun desain pagar yang unik dan berbeda dengan kebanyakan rumah di Indonesia akan membuat banyak orang kagum. Apakah kamu tertarik mengaplikasikan salah satu model pagar rumah minimalis di atas?

 

Sumber

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp