5 Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru Tahun 2020

Pagar rumah menjadi salah satu kerangka yang bisa melindungi keamanan sekaligus mempercantik rumahmu. Pagar rumah kini sudah memiliki berbagai macam bentuk dan bahan yang bisa disesuaikan dengan tipe rumahmu. 

Pagar rumah yang memiliki beragam desain salah satunya yaitu pagar rumah minimalis akan memperindah rumahmu dengan desain terbaru di tahun 2020. 

Pada tahun 2020 yang diprediksi bahwa pagar rumah minimalis akan menjadi tren dengan konsep yang banyak melibatkan kesan yang klasik juga natural.

Berikut ini akan dipaparkan beberapa desain pagar rumah minimalis terbaru di tahun 2020.

  1. Pagar rumah minimalis kayu

Pagar rumah minimalis yang terbuat dari kayu menjadi konsep yang elegan sekaligus classy. Dengan pagar berdesain kayu kamu bisa menerapkan pagar kayu ini untuk rumahmu yang berkesan vintage namun tetap minimalis.

Kamu juga bisa mengkreasikan pagar kayu dengan menerapkan model pagar kayu palet yang sesuai dengan gayamu juga desain rumah.

  1. Pagar besi cat putih

(Foto: Insinyur Bangunan)

Mungkin pagar ini terlalu sering kamu lihat di sekitar lingkunganmu atau saat mengunjungi berbagai komplek perumahan. Yap, meskipun termasuk ke dalam pagar yang cukup mainstream tapi pagar ini menjadi desain pagar rumah minimalis yang masih trendi di tahun 2020.

Pagar besi biasanya bercat hitam yang berkesan monokrom dan terlihat kokoh. Namun pada tahun 2020 ini, pagar besi bercat putih akan menjadi desain pagar minimalis terbaru yang bisa menjadi inspirasimu.

Kamu bisa menerapkan pagar besi bercat putih yang senada dengan rumahmu yang bercat pastel atau natural. Dengan memakan pagar besi ini tentunya rumahmu akan terlihat lebih cerah dan baru.

  1. Pagar wire mesh

Pagar rumah minimalis yang ketiga adalah pagar wire mesh dengan bahan material besi. Pagar ini sebenarnya sudah cukup diminati sejak tahun 2000an, namun siapa sangka pada tahun 2020 pagar wire mesh ini kembali diinginkan.

Meskipun pagar wire mesh terbukti menjadi pagar yang mudah berkarat, namun kamu bisa menyiasatinya dengan mengecat ulang dengan warna yang senada rumahmu.

Keuntungan mengaplikasikan pagar rumah ini adalah rumahmu akan kelihatan lebih luas karena ukuran pagar yang tipis dan berongga. 

  1. Pagar lipat 

(Foto: Dekoruma)

Pagar lipat menjadi pagar trendi di tahun 2020 dengan desain yang minimalis. Pasalnya pagar ini sangat memudahkan untuk membuka pagar yang mempunyai ukuran yang panjang.

 Pagar lipat tidak hanya bisa terbuat dari besi melainkan juga dari kayu. Namun yang harus tetap diingat adalah bahan materialnya yang jangan terlalu berat karena pagar lipat yang mengusung konsep yang praktis dan akan berpengaruh ketika kamu membuka dan menutup pagar.

Pagar lipat menjadi desain pagar rumah minimalis yang bisa kamu terapkan di rumahmu dengan menyesuaikan dengan desain rumah. 

Jika rumahmu memakai  material batu sebagai luar tembok, maka kamu bisa menerapkan pagar lipat yang terbuat dari kamu dengan warna senada. Jika rumahmu memakai cat bergaya modern dengan menerapkan warna monokrom, kamu bisa menerapkan pagar lipat dengan bahan material besi berwarna monokrom.

Menarik, bukan?

  1. Pagar rumah minimalis batu alam

Tidak ada yang lebih baik selain kembali ke alam. Pagar batu ini menjadi desain yang akan tren pada tahun 2020 sebagai pagar rumah minimalis yang natural namun tetap memiliki kesan yang cantik.

Meskipun pagar ini terbuat dari sekumpulan batu alam yang dihimpun di dalam pagar besi, namun batu-batu ini menjadi sangat cantik karena penataan yang  rapi dan batu yang sewarna yaitu warna putih.

Pagar rumah minimalis berdesain batu ini bisa kamu terapkan di rumah yang memiliki halaman luas karena dengan pagar ini kamu bisa mengkombinasikan keindahan halaman rumah dengan bebatuan.

Nah, itu dia beberapa inspirasi desain pagar rumah minimalis terbaru untuk tahun 2020. Apakah kamu tertarik pada desain pagar rumah minimalis yang telah disebutkan di atas?

Semoga informasi ini bisa membantumu untuk mencari desain pagar rumah minimalis, ya!

Author:

Rachmi Arin Timomor

Sumber

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp