11 Contoh Model Pagar Bambu Unik dan Minimalis, Kreatif Banget!

Penggunaan pagar bambu semakin populer belakangan ini melengkapi desain eksterior rumah. Material bambu memang semakin dilirik karena menawarkan karakteristik unik dan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan material lain.

Bahkan, mulai banyak orang yang tertarik untuk membangun rumah bambu murah karena hal ini. Jika anda juga menginginkan sentuhan karakteristik bambu yang unik pada rumah, beberapa model pagar bambu unik ini dapat menjadi inspirasi yang menarik, lho!

Anda bisa mempelajari juga cara membuat pagar bambu sendiri dengan melihat contoh model pagar-pagar ini. Modelnya variatif, dari yang sederhana sampai yang super unik dan kreatif. Yuk, kita lihat model pagar dari bambu ini satu per satu!

  1. Model Pagar Bambu Taman Unik

(Photo: Pinterest)

Pagar dari bambu seperti ini sangat cantik untuk melengkapi taman dan halaman rumah anda. Berbeda dengan pagar bambu biasa, anda bisa lihat model pagar ini yang berlapis. Bagian luar pagar memiliki fungsi keamanan dan privasi, sedangkan bagian dalamnya sebagai dekorasi.

Di tengah kedua lapisan pagar dari bambu tersebut, anda bisa isi dengan tumbuhan dan tanaman cantik. Tak harus selalu ditanam ke tanah, anda juga bisa meletakkan pot-pot besar di sana dan hasilnya tetap sama cantik.

  1. Pagar Bambu Taman Kecil

Nah, model pagar yang satu ini lebih bersifat dekorasi saja. Pagar dari bambu dipotong sama pendek dan disusun mengikuti garis yang diinginkan. Ini bisa jadi pembatas yang sangat kreatif sehingga taman di rumah anda semakin tertata indah.

  1. Model Pagar Bambu Dengan Tumbuhan

Model pagar dari bambu ini begitu unik dan kreatif karena memiliki tumbuhan di tengahnya. Desain pagar ini bisa jadi inspirasi vertical garden yang menarik. 

Cara membuatnya sama seperti pagar bambu biasa, namun di bagian tengahnya, anda harus menyisakan celah sebagai tempat tumbuhan menempel. Dengan demikian, tumbuhan akan terlihat hidup di pagar dari bambu ini.

  1. Contoh Pagar Bambu Modern

(Photo: Pinterest)

Contoh pagar dari bambu ini cocok untuk anda yang memiliki rumah dengan desain modern. Meski terkesan tradisional, material bambu dapat dikombinasikan dengan material apapun dan hasilnya akan tetap menakjubkan.

Seperti contoh pagar dari bambu yang satu ini. Dibingkai dengan beton dan besi yang dicat hitam, pagar rumah seperti bisa menampilkan kesan modern dan kesan autentik sekaligus. Menarik, bukan?

  1. Model Pagar Bambu Kreatif

(Photo: Pinterest)

Nah, jika anda ingin lebih berkreasi lagi dengan kombinasi pagar dari bambu dan kayu, ini bisa jadi inspirasi model pagar yang begitu menarik dan kreatif. Seperti yang bisa dilihat di gambar, tidak semua material bambu disusun secara vertikal. Ada yang menyerong ke kanan dan kiri.

Cara membuat pagar dari bambu seperti ini menciptakan pattern atau pola yang unik pada pagar rumah anda. Desainnya jadi tidak membosankan alias selalu fresh!

  1. Pagar Bambu Unik Dengan Tali

(Photo: Pinterest)

Pagar dari bambu yang unik ini juga bisa jadi pilihan menarik untuk melengkapi eksterior rumah anda. Ukurannya yang tidak begitu tinggi dan celah antar bambu yang lumayan renggang memang tidak bisa memberi keamanan dan privasi terjamin, tapi nilai estetikanya bagus sekali.

Bambu diikat dengan tali untuk menambah kesan cantik dan natural. Tapi, anda disarankan untuk tetap menggunakan lem bambu atau paku untuk membuat pagar rumah ini agar lebih kokoh dan awet.

  1. Model Pagar Dengan Cat Bambu  

(Photo: Pinterest)

Jika model pagar dari bambu sebelumnya cenderung berwarna natural, model pagar rumah minimalis dari bambu yang satu ini menawarkan nuansa yang berbeda. Bambu dicat sehingga hasil akhirnya menjadi mengkilap.

Cara membuat pagar dari bambu seperti ini akan sukses memberikan sentuhan elegan pada eksterior rumah anda. Modalnya yang murah dapat menghasilkan pagar rumah yang terlihat mahal. Menarik, bukan?

  1. Model Pagar Bambu Minimalis Kombinasi Beton

(Photo: Pinterest)

Seperti yang sebelumnya dijelaskan, material bambu dapat dikombinasikan dengan material lainnya dan menciptakan perpaduan yang sangat unik. Model pagar rumah minimalis seperti ini bisa jadi pilihan untuk anda yang menginginkan sedikit sentuhan tradisional bambu.

Keamanan dan privasi tentunya terjaga karena pagar rumah yang tinggi dan tidak bercelah. Ditambah dengan unsur bambu, nilai estetika eksterior rumah pastinya akan lebih tinggi ketimbang menggunakan pagar beton biasa.

  1. Contoh Pagar Bambu Biasa

(Photo: Pinterest)

Nah, jika anda lebih menyukai model yang sederhana, contoh pagar bambu biasa seperti ini lebih cocok untuk dibuat. Bambu disusun secara vertikal seperti biasa dan rapat-rapat. Tinggi pagarnya juga cukup untuk memberikan keamanan dan privasi di rumah.

Anda juga tidak perlu repot-repot mengecat pagar rumah ini karena warna natural bambu sudah bagus. Justru kesan alaminya akan lebih terjaga dan sangat cantik jika ditempatkan pada lahan dengan banyak tumbuhan.

  1. Pagar Bambu Unik dan Cantik

(Photo: Pinterest)

Model pagar rumah ini sangat cantik, bukan? Materialnya masih dari bambu, lho! salah satu karakteristik unik bambu yang tidak dimiliki material lain adalah kelenturannya. Sehingga, anda bisa lebih leluasa mengkreasikan bentuk pagar rumah.

Seperti contoh model pagar rumah yang satu ini. Bambu dipotong menjadi rata dan disusun bersilang. Bagian atasnya juga merupakan potongan-potongan bambu yang disusun menjadi bentuk melingkar.

Sebagai alternatif, anda juga bisa menggunakan batang bambu utuh untuk bagian atas ini. Apabila kontur tanah datar dan tidak berkelok, cara seperti ini dinilai lebih sederhana dan mudah. Hasilnya? Tentu akan sama cantik!

  1. Pagar Bambu Minimalis

(Photo: Pinterest)

Model pagar bambu minimalis yang satu ini juga bisa jadi pilihan menarik. Gunakan material bambu yang berwarna cerah, lalu potong sama panjang untuk selanjutnya disusun vertikal. Agar kesan minimalis modernnya leih kuat, anda bisa tambahkan bebatuan di depan pagar.

Itu dia beberapa contoh model pagar dari bambu yang bisa menjadi inspirasi desain eksterior rumah anda. Banyak sekali pilihan, bukan? Pilih model pagar rumah yang paling anda suka, ya!

Author:

Ananda Bayu Pangestu

Sumber

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp